Info Umum

PELAKSANAAN PROGRAM PEMBAGIAN BANTUAN PANGAN TAHUN 2023

TlogowaruNews. Selasa, 14 November 2023, bertempat di Pendopo Kellurahan Tlogowaru  dimulai dari jam 08.30 sampai dengan jam 12.00 WIB dilaksanakan pembagian bantuan pangan dari Pemerintah Republik Indonesia c.q Badan Pangan Nasional Republik Indonesia. Bantuan pada tahap II ini diserahkan langsung dari PT. Pos Indonesia , kepada Keluarga Penerima Manfaat.

Tujuan kegiatan tersebut untuk mengantisipasi sekaligus mitigasi pelaksanaan kekurangan pangan akibat dampak dari fluktuasi harga di pasaran.

Selain itu program Pemerintah ini juga diharapkan juga akan mampu mengendalikan dan menurunkan harga beras di pasaran. Hal Ini juga merupakan salah satu langkah Pemerintah Kabupaten Kota Malang dalam Pengendalian Inflasi Tahun 2023 untuk mendukung kebijakan Pemerintah guna menjaga ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga pangan, daya beli masyarakat dan mendukung kelancaran distribusi serta stabilitas perekonomian di wilayah Kecamatan Kedungkandang. Jumlah KPM Se Kel. 140 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ). Dengan total quantum beras yang disalurkan sebanyak 48.130 kg per paket 10kg beras.

Pewarta : GitoSuhar