Info Umum

PENINGKATAN KAPASITAS ASN DAN LEMBAGA KELURAHAN TLOGOWARU

TlogowaruNews.Demi meningkatkan semangat kerja serta dedikasi Aparatur Sipil Negara kelurahan Tlogowaru beserta lembaga se kelurahan Tlogowaru membuat agenda penyegaran agar dapat sejenak melupakan rutinitas pekerjaan. Kegiatan yang di pilih yaitu outbound ke Pujon, tepatnya di wahana alam perkebunan di bukit Kemesraan Pujon hari Minggu, 19 November 2023

Aktifitas team building dan macam permainan outbound yang edukatif juga menyenangkan bertujuan  untuk saling belajar bagaimana setiap personal berpikir, bekerja, memecahkan masalah, dan bersenang-senang.

Kegiatan outbound digelar di alam terbuka dengan suasana yang segar, jauh dari keramaian. Melibatkan seluruh ASN Kelurahan Tlogowaru dan peserta lain yaitu kader PKK dan Para Ketua RW se kelurahan , adapun tujuan  outbound adalah untuk :

– Meningkatkan kemampuan berkomunikasi secara efektif

– Mendorong kerjasama dalam penyelesaian tugas

– Menumbuhkan komitmen pada norma yang disepakati

– Menumbuhkan sikap kepemimpinan dan keberanian dalam mengambil keputusan

– Meningkatkan sportifitas yang dapat diterapkan dalam kegiatan sehari-hari

– Menumbuhkan semangat berkompetisi dalam konteks untuk mencapai tujuan bersama

Untuk mencapai tujuan tersebut peserta diisi dengan berbagai macam permainan baik yang dilakukan secara individu atau berkelompok. Setiap games bisa menjadi medium pengembangan karakter dan kerjasama tim yang dipandu oleh instruktur professional dan berpengalaman. Instruktur bertugas mengarahkan permainan sesuai dengan aturannya, serta menjaga para peserta untuk tetap bermain sportif. Kegiatan outbound  ini diharapkan mampu membantu dan bermanfaat bagi setiap personal dimana mereka bisa pelajari bermacam hal dari kegiatan tersebut dan bisa menerapkannya di setiap pekerjaan mereka di kemudian hari.

Pewarta :  @gitoSuhar