Pembangunan

Sosialisasi Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya di Kelurahan Tlogowaru TA. 2021

Fauzi, Pendamping BSPS dari Kementerian PUPR

#nawakngalam

#pemkotmalang

#pemerintahkotamalang

#tlogowaru

#keltlogowaru

#tlogowarusaesaestu

#KDKDMantap

#staysafe

#stayalert

 

Sosialisasi BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) Tahun anggaran 2021. dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang ditujukan untuk warga Kelurahan Tlogowaru sebanyak 15 warga yang sudah di survei dan berhak menerima bantuan BSPS tersebut sesuai dengan kriteria yang sudah di tentukan.

Dalam acara ini dibuka oleh bapak Lurah Tlogowaru Agoes Tri Hartadi, S.Sos.,MSi , Pendamping dari Program bedah rumah Fauzi, ketua LPMK dan RT/RW serta semua Penerima Bantuan Bedah Rumah Kelurahan Tlogowaru

Pemenuhan kebutuhan rumah yang sehat dan layak huni masih jauh dari harapan, maka pemerintah pusat bekerjasama dengan pemerintah daerah secara terus menerus melaksanakan kegiatan bantuan stimulant agar dapat memenuhi kebutuhan rumah yang sehat dan layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah dengan pengertian masyarakat yang mempunyai keterbatasan daya beli sehingga perlu mendapat dukungan pemerintah untuk memperoleh rumah yang layak huni. Hal tersebut dikatakan Lurah Tlogowaru dalam acara sosialisasi Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya bagi masyarakat berpenghasilan rendah, Senin (05/07), di Balai Kelurahan Tlogowaru.

Lurah Tlogowaru Membuka Acara Sosialisasi BSPS

Daftar Hadir Peserta Sosialisasi BSPS

Maksud dan tujuan dari program bantuan stimulant perumahan swadaya adalah agar dapat memenuhi kebutuhan rumah yang layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah, adapun tujuannya adalah untuk memberdayakan masyarakat berpenghasilan rendah agar mampu membangun atau meningkatkan kualitas rumah secara swadaya sehingga dapat menghuni rumah yang layak dalam lingkungan yang sehat dan aman.
Dalam pelaksanaan kegiatan bantuan stimulant perumahan swadaya tahun 2021 saya berharap semua pihak terkait dapat berperan aktif dalam kegiatan fasilitasi, koordinasi, dukungan operasionalisasi dan pengawasan menurut tugas dan fungsinya masing-masing.

 

Dalam acara tersebut tak bosan-bosan pak Lurah selalu mengingatkan tentang Prokes Covid19, yaitu 6M sesuai instruki Walikota Malang. Yang dimaksud 6M itu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi, serta menjaga keteraturan makan dan imun.

 

Mari saling menjaga keluarga dan lingkungan dengan meningkatkan IMAN dan IMUN

gitosuhartlogowarusaesaestu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *