Info Umum

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah janji,  Apel Kesiapan serta Bimtek Petugas Pemutakhiran Data Pemilih di Lingkup Kelurahan Tlogowaru 

Tlogowaru Saesaestu-Lurah Tlogowaru, Agoes Tri Hartadi S.Sos.,M.Si menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah janji,  Apel Kesiapan serta Bimtek Petugas Pemutakhiran Data Pemilih di Lingkup Kelurahan Tlogowaru  pada Minggu (12/02/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Kelurahan Tlogowaru ini dihadiri oleh seluruh Pantarlih dari Delapan Rukun Warga se-Kelurahan Tlogowaru. Adapun total peserta Bimtek Berjumlah 19 orang.

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh peserta Bimtek. Lurah Tlogowaru membuka acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah janji,  Apel Kesiapan serta Bimtek dan menekankan agar kegiatan ini dapat di ikuti dengan penuh kesungguhan agar apa yang akan di sampaikan pemateri bisa diaplikasikan secara bertanggungjawab

“Kita harus menyusun langkah strategis untuk mensukseskan Pemilu agar terselaikan dengan baik. Coklit disini ternyata banyak hal baru dalam tahapan Pemilu, berbeda dengan tahun kemarin yang istilahnya masih tradisional, saat ini sudah ada E-Coklit dan terhubung langsung dengan server KPU RI.” Tegasnya.

Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dalam melaksanakan tugas jangan hanya terkonsentrasi pada 10 hari terakhir. Keakurasian dalam memasukan data akan berpengaruh terhadap hasil akhir.

Setelah dilantik, mereka langsung bekerja melaksanakan tahapan pemilu 2024. Selain itu, mereka juga diminta menandatangani pakta integritas sebagai komitmen untuk menjalankan tugas sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Pewarta : gitosuhar