Berita

Festival Kamulyan Kampung Wisata Topeng Tlogowaru

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Festival Kamulyan Kampung 1000 Topeng di Kampung Desaku Menanti, Tlogowaru Kota Malang yang digelar Sabtu (24/10/2020) berlangsung dengan meriah. Berbagai atraksi kesenian tradisional bisa disaksikan di kampung yang ada di ujung timur Kota Malang tersebut.

Suasana Festival Kampung Topeng di Tlgowaru

Ketua Forum Komunikasi (Forkom) Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kota Malang Isa Wahyudi mengungkapkan festival ini dilakukan sebagai harapan agar wisata di Kota Malang bisa kembali bergairah dan membawa banyak keberkahan.

‘Tentu saja dengan tetap menaati protokol kesehatan. Kami berharap adanya kegiatan ini bisa menjadi awal yang bagus untuk kembali membangun wisata di Kota Malang semenjak pandemi Covid-19,” tutur pria yang biasa disapa Ki Demang itu, Sabtu (24/10/2020).

Pada kesempatan ini Ki Demang juga menyampaikan sangat bangga sekali dengan adanya Kampung Topeng Malang di Tlogowaru. Pasalnya tempat inilah yang pertama kali mengambil ikon topeng sebagai andalan wisata di pinggiran kota. ”Kampung Topeng adalah kampung yang paling berani mengangkat ikon topeng Malang sebagai andalan mengembangkan wisata,” imbuhnya.

Disampaikannya, dengan adanya Festival Kamulyan ini menjadi pertanda kunjungan wisata ke Kampung Wsata Topeng Tlogowaru sudah dibuka kembali dan semoga roda kehidupan di Kampung Topeng dapat tumbuh dan berkembang. (cah/yon)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *